Tutorial cara membuat siluet di Photoshop dengan mudah

saya disini ingin berbagi caranya membuat Photoshop dengan mudah. Saya menggunakan Photoshop CS4.

1.

buka photoshop kalau saya memakai cs4. nah temen-temen bisa make cs lainnya yang penting photoshop

2



klik file terus open oh ya kalau mau langsung klik ctrl+O 

3

Nah gini jadinya saya ngambil dari foto dari folder saya

4

Klik backgroundnya terus klik Ctrl+J

5
Sekarang tinggal klik yang saya udah kasih hitam-hitam namanya Pen Tool 

6
arahkan Pen Tool ke arah samping kerudung ya oh ya ikutin arahnya terus buat layer dengan cara Ctrl+Shift+N

7
 Nah abis itu klik kanan mouse tepat didalam gambarnya disitu ada Fill

8
Klik Fill terus usenya pilih Foreground Color nah inget layar Backgroundnya harus atas nya Hitam
 

9
Tuh udah jadi ya oh ya kenapa gak ada Background gambar tadi soalnya yg gambar mata-mata itu diilangin nah cuman layer 1 doang yg dihidupin

10
caranya gimana mau jadi Background warna putih? klik Paint Bucket Tool oh ya inget yg layar Hitam tadi ganti putih jadi putih-putih

11
udah kan jadi Backgroud putihnya nah udah jadi nih siluet nya :D


nah ini cara ngesavenya menjadi gambar File terus save As nah pilih dibawahnya menjadi PNG ya temen-temen :)
 
Nah sudah selesai ini hasilnya hehe gampang kan? sekian banyak dan terimakasih. selamat mencoba :D

 










 
 
















Share this

Related Posts

First